Kayu Kita Mebel Jepara

Semua Tentang Kayu Dan Industri Mebel Jepara

29 September 2017

Desain Mebel Jepara Dengan Gambar Tangan

 Desain Mebel Jepara yang sudah ada bisa di rubah sesuai dengan keinginan anda, untuk melakukan hal itu kami biasa memakai  dua metode design yakni memakai program gambar komputer, dalam hal ini kebanyakan memakai 3dsmax, dan memakai gambar tangan. rata2 para hand drafter, sebutan keren tukang gambar, memakai pensil diatas kertas sebagai media design mereka. kami menggunakan jasa para hand drafter untuk produk mebel klasik yang banyak "mengandung" ukiran. seorang hand drafter mebel jepara biasanya adalah "mantan" tukang ukir yang berpengalaman, jadi mereka tau seluk beluk ukiran dan konstruksi mebel ukiran secara keseluruhan.

Keuntungan desain mebel dengan gambar tangan

Cepat...mereka hanya membutuhkan waktu beberapa jam, bahkan beberapa menit untuk satu desain mebel. hal ini bukan karena mudah dilakukan, namun lebih karena keahlian mereka yang sudah mumpuni, serta pengetahuan mereka terhadap konstruksi dan detail mebel memang telah teruji dengan praktek langsung sebagai pelaku.

desain mebel dengan gambar tangan
Berbeda dengan desain mebel menggunakan program gambar komputer seperti 3dsmax atau autoCad, mereka memerlukan waktu cukup lama, paling cepat 3 hari untuk menyelesaikan satu desain mebel. keuntungan lain bagi kami pembuat mebel jepara adalah, kita bisa langsung meminta untuk dibuatkan mal komponen 1 : 1 skala. hal ini tentu saja sangat meringankan pekerjaan kami untuk selanjutnya. meskipun tentu saja kami harus mengeluarkan tambahan dana untuk mendapakan mal tersebut. oiya...mal itu bukan mall lho, mal adalah istilah kami untuk pola untuk menggambar komponen pada papan kayu, yang kemudian di gergaji menjadi komponen2 yang diperlukan untuk pembuatan mebel. sedangkan "mall"...ya...itu :D

Kerugiannya

Tidak akurat ukurannya...bagaimanapun juga mereka menggambar menggunakan tangan hanya dengan mengandalkan perasaan saja, mereka seperti seorang pelukis atau seniman dan bukan seorang teknisi, jadi...ada sedikit selisih ukuran saat desain mebel mereka di aplikasikan pada proses produksi yang sebenarnya. disinilah mengapa kami biasanya "menyewa" mereka untuk membuat desain mebel sekaligus membuat mal komponennya. jadi kelemahan ini pada dasarnya bisa diatasi.

Kerugian lainnya adalah visualisasi yang kurang menarik, memang ada sisi positifnya saat kita sodorkan desain mebel jepara yang kita buat dengan gambar tangan, hampir seperti karya seni. namun di era komputer sekarang visualisasi program gambar komputer jauh lebih menarik dibandingkan gambar tangan. seperti membandingkan lukisan gadis cantik dengan patung 3 dimensi...anda bayangkan sendiri saja ya...

Kesimpulannya

Desain mebel jepara dengan gambar tangan adalah salah satu pilihan untuk pembuatan mebel dengan desain custom, terlepas dari keuntungan dan kerugiannya, kami rasa metode ini akan tetap dipakai untuk tahun2 yang akan datang. Terima kasih dan silahkan dikomentari jika berkenan :)

Salah satu hasil kerja kami menggunakan gambar tangan

Desain Mebel Jepara Dengan Gambar Tangan

Hasil Desain Mebel Jepara Dengan Gambar Tangan

No comments:

Post a Comment