Jenis Kayu Jati Untuk Industri Mebel Jepara

Jenis Kayu Jati Untuk Industri Mebel Jepara bisa di kelompokkan menjadi 2 jenis kategori global yaitu Kayu Jati Rakyat atau kami produsen Mebel Jepara menyebutnya sebagai Kayu Jati Kampung. Sedangkan satu lagi adalah Kayu Jati Perhutani atau kami sebut sebagai Jati TPK. Keduanya di bedakan oleh kualitas dan harga yang cukup signifikan perbedaannya. Meskipun kualitas dan harga Kayu Jati juga di pengaruhi beberapa faktor lain seperti geolokasi tumbuhnya, tinggi rendahnya lokasi tumbuhnya pohon, kadar kapur dan zat2 lainnya, pengelolaan dan perawatan pohon juga berpengaruh besar terhadap kualitas global dari kayu jati, Namun secara garis besar Kayu Jati TPK lebih bagus kualitas dan lebih mahal di bandingkan Kayu Jati kampung.
Kayu Jati Untuk Mebel Jepara

Namun pada prakteknya di dalam industri mebel jepara kami harus pintar dan tepat dalam memilih bahan baku mebel kami agar sesuai dengan kriteria order yang di inginkan. Selalu ada keterkaitan antara harga dan kualitas di dalam industri. hal ini juga berlaku di dalam industri mebel kami, sebagai contoh tidak selamanya pemakaian Kayu Jati TPK adalah pilihan terbaik untuk produk dengan biaya produksi yang rendah, sebab para produsen akan meng akalinya dengan pemakaian kayu jati TPK ( asli dari perhutani ) namun dengan diameter yang kecil dan kualitas yang rendah.

Kayu jati TPK yang berdiameter kecil cenderung memiliki banyak Mata Kayu dan serat kayu yang tidak seragam sehingga hasil akhirnya akan kurang bagus, Akan lebih bijak jika menggunakan kayu jati kampung dengan diameter besar yang berasal dari daerah yang sudah terkenal memiliki kontur tanah yang baik untuk pertumbuhan kayu jati yang berkualitas sehingga penampilan akhir dan  kualitas akhir produk bisa di capai dengan biaya yang terjangkau.

Masih banyak sekali yang perlu di bahas mengenai topik jenis2 kayu jati untuk industri mebel jepara, Kami akan membahas hal yang lainnya pada lain kesempatan. Kritik dan saran di persilahkan atau hubungi kami jika ada informasi yang di perlukan dari kami para Pembuat Mebel Kayu

0 Response to "Jenis Kayu Jati Untuk Industri Mebel Jepara"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel