Batu Alam Untuk Mebel, Apa Saja Jenisnya dan Spesifikasinya

Pemasangan batu alam untuk mebel akan mampu mendongkrak penampilan mebel yang biasa2 saja menjadi jauh lebih mewah dan elegan, terutama pada mebel klasik ukiran jepara. batu alam kebanyakan dipasang di area kamar mandi atau sebagai kitchen counter top di dapur. namun beberapa jenis batu alam juga dipakai untuk mebel, apa saja jenisnya dan bagaimana karakternya ? simak penjelasannya berikut ini :

Marmer


Bahan batu alam yang satu ini adalah batu alam yang paling banyak dipakai untuk mebel. Biasa dipasang pada daun meja makan, counter top meja console dan juga pada bedside / nakas. marmer mampu menampilkan kesan mewah dan elegan pada ruangan, namun kelemahan dari batu alam jenis marmer ini adalah dia bisa menyerap noda, jadi misal kena noda yang bersifat permanen, misal tinta gitu...dan tidak segera dibersihkan, maka noda itu akan meresap kedalam permukaan dan sangat sudah dibersihkan. marmer juga bukanlah batu alam yang memiliki kekuatan super, dia bisa retak dan pecah dengan cukup mudah.

Ada banyak sekali jenis2 marmer yang tersedia dipasaran, range harganya berkisar diantara 700 ribu - 2 jutaan per meter persegi. Warna dominan marmer yang sering digunakan biasa warna putih, cream, dan coklat, meski masih sangat banyak warna, corak, dan motif yang lain yang dapat dipilih sesuai dengan desain mebel yang diinginkan. berikut adalah beberapa contoh gambar marmer yang tersedia dipasaran.

Keunggulan marmer adalah coraknya yang bagus serta ketersediaan pilihan yang banyak. sedangkan kekurangannya adalah, beberapa jenis marmer kurang kuat. jadi cenderung patah atau pecah kalau tidak hati2 penanganannya.
batu alam untuk mebel
www.marmergranitimport.com

Batu Alam Granit


Granit pada dasarnya adalah batuan yang tercipta akibat aktifitas vulkanik bumi, ada pula yang menyebut bahwa granit berasal dari cairan magma yang membeku jadi dia sangat keras dan kuat. tidak seperti marmer yang pada dasarnya adalah batuan kapur yang lebih rapuh.

Granit memang memiliki banyak kelebihan seperti tebal dan kuat karena melalui proses pembakaran hingga 1000° Celcius. Meski begitu, permukaan batu granit tetap halus dan sangat cemerlang, hal inilah yang membuat lantai granit tampak mewah. kelemahan dari batu granit ini mungkin hanyalah harganya yang mahal sekali.

Granit tersedia dalam beberapa warna dan corak pilihan, namun ketersediaan pilihan corak tetap lebih banyak marmer. namun mungkin ini hanya dijepara saja yang gak terlalu banyak pilihan, didaerah lain mungki granit tersedia banyak pilihan. granit jenis gold black adalah yang paling banyak dipakai untuk mebel jepara.
batu granit untuk mebel
pinterest.com

Batu Onyx


Batu alam untuk mebel yang lain adalah Onyx, namun onyx yang dipakai untuk mebel sepertinya bukanlah sama dengan yang dipakai untuk cincin. batu onyx yang dipakai untuk mebel hampir sama dengan marmer, namun bedanya kalau marmer itu tidak tembus cahaya sedangkan kalau onyx bisa tembus cahaya. Batu onyx sangat jarang dipakai karena harganya yang mahal, hanya pesanan mebel custom yang mewah dan berharga tinggi yang bisa pakai batu onyx.

meja batu onyx putih

0 Response to "Batu Alam Untuk Mebel, Apa Saja Jenisnya dan Spesifikasinya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel