Furniture Kayu Sungkai, Apa Saja Plus dan Minus nya ?

furniture kayu sungkai
Bikin furniture kayu sungkai ? apakah kayu sungkai bagus kalau dibikin jadi produk furniture ? jawabannya tentu saja iya. kayu sungkai sudah lama dikenal sebagai bahan baku pembuatan kerajinan dan juga furniture. bahkan kayu sungkai juga banyak digunakan sebagai bahan bangunan seperti konstruksi rangka atap, pintu dan juga jendela rumah. Dalam perkembangannya, kayu sungkai sekarang juga banyak dibuat menjadi veneer untuk bahan plywood dan engineered wood.

Kayu sungkai berwarna terang secara umumnya, bagian pinggir kayu atau bagian gubal berwarna lebih muda dibanding bagian tengahnya. permukaan kayunya entah kenapa kasar, bahkan setelah diampas haluspun kesan kasar (kesat) masih saja ada.

Keunggulan Furniture Kayu Sungkai


Serat kayu sugkai itu bagus, kuat karakter kayunya jadi cocok sekali untuk dipakai sebagai bahan baku pembuatan furniture, terutama yang model minimalis yang meng ekspose serat kayu. kayu sungkai juga cukup kuat untuk dipakai sebagai bahan furniture. Kayu sungkai juga disukai oleh para tukang karena pengerjaannya relatif mudah, jadi gak capek2 banget kerjanya gitu...

Dengan serat kayu yang bagus dan kekuatan yang mumpuni, harga kayu sungkai lebih murah dibanding kayu bagus lainnya. Dibanding harga kayu mahoni pun masih lebih murah kayu sungkai, apalagi kalau dibanding kayu jati, tentu perbedaan harganya akan lebih jauh.

Kelemahan Kayu Sungkai


Kalau kelemahan kayu sungkai saat dibuat jadi furniture itu dia tidak bisa dipakai untuk luar ruangan, maksudnya dipakai sebagai mebel taman yang kena matahari dan hujan langsung. Kayu sungkai meskipun cukup kuat dan keras namun tidak memiliki kekuatan tahan air seperti kayu jati. kayu sungkai juga kurang kuat terhadap serangan hama, nah satu2 nya cara untuk mengatasi hama adalaha dengan direndam larutan hama kayu, anda bisa dapat resources tentang obat hama kayu disini https://www.antiserangga.com/

Kelemahan yang kedua adalah entah kenapa kayu sungkai ini kesat tidak bisa licin kalau dibuat menjadi furniture kayu sungkai. bukan kasar, cuman kesat. Kami yang biasa tangani kayu jati atau mahoni sampai licin jadi agak terganggu dengan hal ini. Meskipun kami yakin sedikit orang yang bakal komplain kalau sudah dilapisi bahan finishing.

Kesimpulan Kami


Jadi furniture kayu sungkai itu tampilannya cakep karena serat kayunya dominan dan menonjol, kekuatannya kelas menengah lah. menurut kami masih dibawah kayu mahoni namun lebih kuat jika dibanding kayu pinus atau jati belanda.

Furniture bahan kayu sungkai cocok bagi anda yang suka dengan serat alami kayu, jika anda lebih memilih furniture dengan cat duco atau warna solid yang menutupi serat kayu, maka kayu mahoni adalah pilihan yang lebih baik.

0 Response to "Furniture Kayu Sungkai, Apa Saja Plus dan Minus nya ?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel